Alun-alun Jepara

21 Jan 2012

alunMau nyari tempat nongkrong gratis di Jepara..?? datang ajah ke Alun-alun. Apa aja yang menarik disana..?? Sekilas mungkin biasa ajah seperti alun-alun di tempat lain, cuman menariknya pada hari tertentu (sabtu malam minggu) alun-alun Jepara ini seperti menjadi magnet buat warga Jepara. anak-anak muda dari berbagai macam komunitas pada ngumpul di sana, begitu juga dengan adhek2 kecil bahkan para orang tua. tak terkecuali gue dan teman-teman, alun-alun merupakan salah satu tempat nongkrong favorit kami. Meskipun hanya sekedar ngobrol kita isa betah berjam-jam disana, apalagi kalau cuaca cerah. Menikmati keindahan langit Jepara, melihat anak-anak kecil bermain bola, mengamati beragam manusia dengan kegokilan masing-masing beneran isa me refresh pikiran setelah sekian hari berkutat dengan pekerjaan. Dan buat yang hobby online tersedia free hotspot area yang pastinya membuat acara malam minggu jadi lebih asyik, Disana juga isa menjadi pilihan tempat yang pas buat kopdar/kopi darat para anggota komunitas. Dikarenakan tempatnya yang gampang terjangkau dan tentunya free!! hahaha…
Buat yang punya pacar juga boleh-boleh ajah pacaran disana asal pacarannya yang sehat ya…alun1

Cuman sayangnya, sekarang jarang sekali event buat anak muda disana. Dulu sempat ada sih..tiap satu minggu sekali ada acara musik. Tapi ntah karena alasan apa sekarang nggak ada lagi.
Dan sebagai salah satu anak muda Jepara, tentunya ngarepin banget ada acara-acara seru semacam itu. Menurut gue nggak harus acara musik, isa juga ntar gantian dari semua komunitas yang ada. Misalnya dari komunitas motor ngadain festifal modifikasi motor, dari komunitas film ngadain nonton film bersama, dari komunitas dunia maya (blogger, facebooker dll) isa buat acara workshop atau sharing bersama, dari komunitas seni buat acara pertunjukan teater, puisi atau belajar gambar bersama misalnya dan lain-lain sesuai dengan komunitasnya masing-masing, jadinya kan nggak monoton. Tapi kapan ya semua itu isa terealisasi…??? Tentunya harus ada koordinasi dari semua pihak, terutama pemerintah yang mau memberi kemudahan untuk para komunitas yang mempunyai pemikiran positif buat perkembangan Jepara. Nggak isa bayangin deh, seandainya semua komunitas-komunitas di Jepara bersatu, pastinya keren bangett tuhhh,,,,,,,alun2

dan yang paling penting untuk sekedar berkunjung gratis low tapi kalo pada hari minggu tidak bisa masuk buwat kendaraan karna diberlakukan sytem car free day, jadi kalo inign berkunjung dan joginng di minggu pagi hari paling cuman bayar biaya parkir di sebelah alun-alun dan hanya keluarin uang 1000 rupiah adj kuk dan seneng banget dan pasti rame hehehehehe


TAGS Wisata Jepara


-

Author

Follow Me